Mengapa Anda Harus Memiliki Asuransi Hospital Cash Plan?

Pentingnya Asuransi Cash Plan Rumah Sakit.

Asuransi cash plan rumah sakit merupakan bagian yang sangat penting dalam pembiayaan rumah sakit. Ini membantu untuk membayar dokter dan perawat untuk layanan mereka, yang bisa sangat mahal. Asuransi cash plan rumah sakit juga membantu menutupi biaya operasi, memberikan rumah sakit lebih fleksibel dalam membuat keputusan tentang perawatan pasien.

Jadi mengapa Anda membutuhkannya? Nah…jika Anda berada di rumah sakit di negara seperti India, dokter Anda akan meminta uang di muka. Ini bisa sangat mahal jika Anda tidak memiliki asuransi paket tunai, tetapi apa yang mereka inginkan belum tentu apa yang mereka butuhkan. Jika Anda memiliki asuransi paket tunai, maka tidak ada masalah sama sekali – tunjukkan saja buktinya dan mereka akan membayar tanpa kerumitan.

Namun jika Anda tidak memiliki asuransi paket tunai atau jika belum tersedia, maka dokter Anda akan bersikeras untuk melihat bukti bahwa Anda memiliki sejumlah uang yang disisihkan untuk biaya pengobatan sebelum mereka mengizinkan Anda datang untuk menemuinya saat dibutuhkan.

Jika dokter Anda bersikeras untuk melihat bukti bahwa Anda memiliki dana yang disisihkan untuk biaya pengobatan, maka ia dapat menolak untuk memberikan pengobatan sampai ia dibayar terlebih dahulu. Pada titik ini, penting untuk dipahami bahwa rumah sakit bertanggung jawab atas biaya banyak prosedur seperti operasi pinggul, operasi otak, dll., jadi tidak masalah berapa banyak uang yang dimiliki (atau tidak dimiliki) oleh dokter Anda – dia/ dia tidak dapat melakukan operasi sampai dia dibayar terlebih dahulu.

Jika dokter Anda menolak untuk mengizinkan pengobatan sampai dia dibayar (dengan uang tunai), maka operasi mungkin menjadi buang-buang waktu dan uang karena kemungkinan besar pasien tidak akan pulih dari operasi (dan dia juga tidak akan dapat untuk membayar kembali tagihan rumah sakitnya). Jadi, bahkan jika dokter Anda mengizinkan perawatan sebelum dibayar, tetap tidak ada jaminan bahwa sesuatu yang bermanfaat akan keluar darinya.

Apa yang terjadi jika Anda berada dalam situasi ini? Ada beberapa kemungkinan hasil:

a) Anda tidak akan dirawat sama sekali – yang berarti bahwa operasi mungkin akan membuang-buang waktu dan uang karena pasien mungkin tidak akan pulih dari operasi dan dia juga tidak akan dapat membayar kembali biayanya. atau tagihan rumah sakitnya (dengan asumsi dia memiliki cukup dana yang disisihkan).

Apa itu Asuransi Cash Plan Rumah Sakit?

Asuransi kesehatan mahal dan dibayarkan dari premi Anda.

Sekarang, ada banyak jenis klaim medis. Misalnya, Anda mungkin memiliki klaim $100.000 di mana Anda harus membayar $100.000 tunai dan/atau penyedia medis Anda mungkin ingin bernegosiasi dengan rumah sakit untuk menerima lebih sedikit. Rincian semua klaim ini sangat bervariasi tergantung pada siapa yang membuat klaim dan apa yang sebenarnya terjadi.

Cara terbaik untuk mempertimbangkan ini adalah dengan melihat beberapa contoh:

1) Anda mengemudi melalui kota ketika terjadi kecelakaan mobil. Anda memiliki tagihan medis $100,000 untuk tagihan rumah sakit; Anda berharap perusahaan asuransi Anda akan membayar 90% ($90.000) dari tagihan itu (karena itu adalah pekerjaan mereka).

2) Anda mengemudi melalui kota ketika terjadi kecelakaan mobil; Anda tidak memiliki asuransi sama sekali dan tidak berharap dapat membayar tagihan Anda (karena itu bukan pekerjaan mereka).

3) Anda ditabrak orang lain di jalan raya (yang bukan salah mereka); Anda tidak berharap mendapatkan uang dari perusahaan asuransi Anda karena mereka tidak melakukan pertanggungan tagihan medis.

Bagaimana Cara Kerja Asuransi Rencana Kas Rumah Sakit?

Anda dapat membaca rincian lengkap asuransi cash plan rumah sakit di sini.

Saya telah menulis banyak tentang asuransi rencana kas rumah sakit (HCPI) di posting saya sebelumnya tentang topik ini. Sekarang Anda harus memiliki latar belakang yang cukup untuk memahami cara kerjanya, dan mengapa HCPI menjadi alat yang sangat berguna bagi rumah sakit. Hal utama yang perlu diingat dari pos itu adalah bahwa itu hanya salah satu dari banyak cara untuk mengelola biaya perawatan kesehatan.

Dalam posting ini saya akan membawa Anda melalui beberapa opsi lain dan melihat bagaimana HCPI cocok dengan masing-masing bentuk pengendalian biaya lainnya:

• Asuransi kesehatan (misalnya, Blue Cross)

• Pembayaran untuk perawatan (misalnya, Medicare)

• Pembayaran rawat inap/barang-barang mahal lainnya (mis., Pembebasan Biaya Pusat Bedah)

• Pembayaran untuk resep (misalnya, Medigap)

Tiga yang pertama mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ini akan dibahas secara lebih rinci di posting mendatang; ada lebih banyak cara untuk membayar layanan medis, jadi waspadalah! Saya akan mulai dengan pembayaran untuk perawatan dan melalui masing-masing secara bergantian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.